Biodata dan Fakta New Thitipoom Techaapaikhun


 

Real Name : Thitipoom Techaapaikhun
Nickname : New
Tempat Tanggal Lahir : Bangkok, 30 Januari 1993
Agama : Buddha
Usia : 28 tahu
Tinggi Badan : 178 Cm
Berat Badan : 65 Kg
Hobby : Traveling dan Photografi
Pendidikan : Chulalongkorn University
Instagram : @newwiee
Twitter : @New_Thitipoom

Kakak imut dan ganteng yang satu ini memulai kariernya sebagai model. Pada tahun 2014, namanya mulai dikenal luas sebagai presenter acara FIVE LIVE FRESH bersama Gun Koorawit dan Off Jumpol. Selain wara-wiri sebagai host dan model, New dulunya juga sering muncul sebagai cameo di series-series Thailand, sampai akhirnya nama New melejit setelah beradu akting dengan Tay Tawan di Kiss The Series. Raih kesuksesan besar sebagai Koo-Dream, New dan Tay mulai dipasangkan di banyak acara dan menyedot keteranan sampai ke luar negeri, termasuk Indonesia.
 
New Thitipoom lahir di Bangkok, tapi saat berusia 3 tahun, dia pindah ke Yala dan menghabiskan masa sekolah di provinsi tersebut. New bersekolah di Kanarasadornbumroong Yala School, kemudian melanjutkan SMA di Hatyaiwittayalai School. Dia kembali ke Bangkok untuk menempuh double degree di bidang teknik dan ekonomi. Di tengah kesibukan sebagai presenter dan aktor, New berhasil lulus dari Fakultas Teknik Universitas Chulalongkorn, sekaligus lulus dengan gelar master dari Fakultas Perdagangan dan Akuntansi Universitas Chulalongkorn. Udah ganteng, berprestasi lagi. 
 
Perlu diketahui, masuk ke Universitas Chula itu lumayan susah ya gaes. Ibarat di Indonesia, itu kampus udah kayak BIG 3 (UI, UGM, UNPAD). Apalagi untuk ambil double degree, waduh Jerome Polin juga pasti bakal mikir dua kali. Banyak lulusan sana yang sukses jadi politikus, ilmuwan, ataupun tokoh terkenal. Semoga New juga bisa ikutin jejak para alumni Chula, ya! Selain suka belajar, New juga suka bermain musik. Sering tampil sebagai model MV bikin New terobsesi bermain gitar. Aktor GMM ini bahkan suka tuh mainin gitar dan nyanyi untuk para pengemarnya. Makin tenar, New berkesempatan untuk membintangi film pertamanya yang berjudul Classic Again pada tahun 2020.

Sekarang kita bahas masalah cinta. Banyak yang berharap kapal TayNew bisa berlayar di kehidupan nyata, tapi sayangnya kapal itu hanya sebatas profesionalitas pekerjaan. Mereka berdua sahabatan deket banget, dan Tay mendukung kehidupan percintaan New sepenuhnya. Tahun 2020 lalu, New udah go public tentang hubungannya dengan seorang cewek cantik yang sampai saat ini masih dia dirahasiakan identitasnya. Padahal sudah jadi rahasia umum kalau nama pacarnya adalah Kuk** P**** M*** (mimin sensor ya, karena menyangkut privasi, pacarnya bukan dari kalangan artis. Lagipula New benci banget kalau nama ceweknya dibawa-bawa). Alasanya bukan hanya untuk privasi, tapi juga untuk menjaga kestabilan kapal TayNew yang pengemarnya udah militan banget

Seperti apa kisah cinta mereka? Seperti pasangan pada umumnya. Mereka udah lumayan lama berkencan, mungkin sekitar 3 atau 4 tahun. Tahun 2018 pasangan ini sempat putus karena New sibuk, dan parahnya waktu itu ada salah satu reporter yang nyebut nama pacarnya saat wawancara live di TV. New keliatan marah, tapi mencoba sabar. Dia ngejawab "Bagaimana kamu bisa menyebut nama itu?". New akhirnya terang-terangan bilang kalau sudah putus dan menikmati masa lajang. Untungnya awal tahun 2019, pasangan ini balikan lagi.

  
UPDATE!
Banyak banget yang ribut sama kapalnya TayNew di kolom komen. Jadi pusing. Maaf ya sebelumnya kalau mimin agak kurang bijak nulis artikel ini, masih banyak kesalahan yang perlu di update dan diperbaiki. Orientasi seseorang bukan untuk dibicarakan depan publik, dan sebisa mungkin blog ini natinya akan jadi artikel yang berisi biodata pemain series/film BL tanpa harus mengurusi orientasi seksual aktor tersebut. Daripada pusing, mending simak wawancara New dengan dailynews di bawah ini deh!
 
Bisakah kamu sedikit memberi gambaran tentang cara berpakaianmu?
Aku orang yang agak cuek soal gaya. Jika dalam drama, aku tampak keren, tapi dikehidupan nyata aku biasa memakai sesuatu yang simple. Kebanyakan fans akan memposting gambar-gambar, dan sebagian besar aku menggenakan kemeja atau t-shirt (tersenyum)

Apa menurutmu gaya itu keren?
 
Yah, aku tidak sekeren itu (tersenyum). Kalau bicara soal kemeja keren, Off Jumpol pasti pemenangnya. Aku lebih suka kemeja simple, bukan yang terlalu mencolok

Katanya kau suka membuat roti? 
Ya (tersenyum). Kebetulan aku suka masak dan jajan. Tapi paling benci cuci piring. Jadi lebih memilih bikin kue yang sederhana tanpa mentega atau oil, karena akan lengket di peralatan masak. Brownies atau semacamnya okelah. Kalau mood masak bakalan masak. Tapi kalau ada waktu mager, aku lebih suka bersantai sih.

Apa saja tempat favoritmu dan mengapa? 
Aku ingin pergi ke berbagai kafe dan bekerja dengan tenang. Sambil menyesap sesuatu, makan ini itu. Pokoknya suka pergi ke restoran kafe mana saja, yang penting bisa duduk-duduk lama

Berapa lama (duduk di kafe)?
(tersenyum) Lama sekali pokoknya. Bisa sampai beberapa jam. Aku suka menyelesaikan pekerjaan dengan santai. (ngakak banget ini udah mirip anak tongkrongan kau New)

Tujuanmu dalam industri hiburan?
Jujur, sejak dua tahun terakhir, banyak hal yang terjadi. Dan kemudian aku sadar tujuanku terjun ke industri ini bukan untuk bermain-main, itu mulai menjadi pekerjaan utama. Aku merasa sudah mengembangkan lebih banyak kemampuan akting dan lebih disiplin. Aku tidak begitu suka dipangil bintang, karena imipianku adalah menjadi aktor sejati. Kedepannya aku ingin lebih belajar banyak tentang dunia akting.

Tahun ini lebih sibuk, kan? (2021) 
Yah, sungguh. Ini lebih seperti pekerjaan yang berat. Banyak banget series yang sudah syuting jauh-jauh hari, tapi terus ketunda karena Covid. Setelah syuting selesai, ada episode-episode lain yang menunggu untuk ditayangkan. Kemudian ada syuting dengan Channel 7. Untungnya aku bekerja dengan para artis dan aktor hebat.

Peran apa yang ingin kamu mainkan tapi belum kesampaian?
Aku pengen bermain series atau film aksi laga. Tapi belum ada tawaran. Mungkin kondisi fisikku belum cocok. Tapi jujur pengen banget mendapat peran itu. Lebih capek, lebih lelah (tertawa)

Kalau ada yang berminat bisa hubungi New ya?
(tertawa). Terkadang di drama Korea akan ada pahlawan yang terlihat super. Gaya bertarungnya jago banget. Aku suka plot yang super seperti itu, tapi dengan sedikit komedi.
 
Wawancaranya banyak yang mimin skip ya, kalau mau yang lebih lengkap, bisa lihat di sini : https://www.youtube.com/watch?v=yw_FLbuQTFE
 
 

73 komentar

Bukannya p' new udh punya pacar cewek ya?

Reply

Serius New itu gay.. ??????

Lah anjay

Reply

Jatuh cinta pertama kali ngeliat di Series Ugly Duckling, padahal cuma dikit scene nya, tapi idah terpesona, terus ketemu lagi di Kiss The Series (pasangan BL yang unyu banget), eh liat lagi di SOTUS makin cinta, lah terus liat Lagi di U Prince : Absolute Economy, jadi gay ship partner sih, tapi makin unyu banget, ooohhh.
Udah suka banget dr awal liat P'New.
Mau liat di series yang lain juga ah.

He's really gay? OMG? Siapa pacarnya? Atau single? Hmm

Reply

Ulang tahunnya 30 januari apa 30 juni sih?

Reply

P, oleh donk post bio nya Narrapat Sakunsong. Yang meranin Nai di Love's Coming itu... :D Kalau ngga, Gun Achirawich penyanyi unyu ituuu please... :D Khob khun na krab.

Reply

dia main di u-prince jdl nya apa ya?

Reply

Wah kalo beneran udah punya cewek tapi ngakunya humu saya doain jadi humu beneran trus cinlok sama lawan mainnya di waterboyyy the series,salah sendiri udah PHP sama pembohongan publik.hahaha#funs lucknut��#

Reply

Min dia main water boy the series kan?

Reply

klo menurut radar fujoshi gw sih kayaknya dia emang gay. btw gw setuju klo dia suka ama lawan mainnya yg di waterboyy

Reply

Kalo sama earth pacarannya setuju banget 55555

Reply

Iyya bener bgt ...Udah cocok bgt Kalo jadi pasangan

Reply

btw, ada rumor kalau newwie sama earth emang lagi deket ga sih? :")) baru aja rumor2nya merebak nih. Jadi mereka berdua kan sering hangout bareng, ig-story nya juga sering barengan. Terus kemarin ada fans yang ngelihat pas mereka liburan bareng mereka sekamar :""""")))) uuuuu. Tapi emang chemistry mereka oke banget ga sih. Kiss nya aja so passionate gitu.

Reply

Ini yg bikin gw ribut ama seseorang di ig, yg sono membantah keras, itu wawancara with tawan cuman bercanda doang, dah tulisannya panjang x lebar x tinggi, ngejelasin pemilihan pemain gay teen series di thai, dll gw pusing bacanya. Mungkin dia gagal maen film gay. Sebenernya kalo mau pada teliti pake bgt ya, kita bakal tau koq, tuh sering ngasih clue & hint, apalagi pas bareng earth.

Reply

Hehehe iyah udah gapapa ga usah ribut...nikmati aja karya nong new yg unyu dan maniz kelewat batas...awas kena diabetes...hehehehe klo ada grup aatw forum yg suka bl aku ikutan donk kontak aku 081805081990

Reply

Oiya btw kalo boleh tau denger atau liat kabarnya darimana ya? Penasaran pgn liat jg hehe, thanks

Reply

Kalo mau liat berita nya bisa di acara talkshow mereka, biasa nya di Dek-D atau kalo berita biasa nya daradaily atau greatstarth cuma bahasa thailand~

Kalo new gay gatau itu bener apa gak, soalnya takut kalo itu semua kebohongan supaya naik rating dan popularitas nya mereka, soalnya kek kasus nya singto x krist yg ketauan bohong sama fans~ :v

Btw min aku mau nanya dong, pacar nya Gun Koorawit siapa? :'v

Reply

Earth sma new makin kesini makin deket di ig juga setiap upload foto saling komen, belum lama ini new update foto sma earth captionnya old photo, new story hehe

Reply

Halo min:) saya juga baru nonton waterboyy dan sangat suka dengan peran new dan earth disini 😂 saya juga makin kepo, apakah mereka punya hubungan real atau ngk, soalnya baru baru ini si earth post foto berdua lagi 😂 ntr mereka bener bener real atau akan ada project bareng lgi, semangat min gali infonya 😂 gali info new dan earth juga min :)) biar makin ngeh wkwkw

Reply

Hallo min:)) mau tanya kalau p'tawan itu dia gay juga ga sih? Plis bales yaakkk karna aku nyari dimana mana gaada beritanya tawan itu berpacaran sama cewe ataupun cowo min plisss hehe makasih min��

Reply

Saya malah fokus ke universitasnya New. Chula univ kalo gak salah univ no.1 di Thailand, lulusan situ pas penerimaan ijazah langsung dari Raja Thailand. Buat masuk situ katanya susah banget dan new mahasiswa disana. Wih pinter ternyata doi �� berprestasi. Hebat

Reply

Shittt gay for lyfeee newww 😍😍😍😍

Reply

#Teamtaynew #petekao, yeeaahh ....

Reply

Min itu typo , newwie meranin kao dan tawan meranin pete di kiss the series, juga sekarang lagi ongoing kiss me again hehehe

Reply

I don't understand this article.Can someone summarise in english to me???
What is it about new???

Reply

Min bahas Tay Tawan min

Reply

Jadi itu bener itu mereka real couple?? 😳😂

Reply

Min thankyuu, you are my heroo. Sumpah tadi kesel pas scroll ig wkwk. Tapi baca penjelasanmu aku jadi lega. Agak gk rela kalo dia sama cewek, soalnya udah terlanjur ngeship sama P'Tay wkwk

Reply

hi Min, aq baru aja selesai nonton water boyy sm kiss me again.. a little bit surprised after reading this article. Could it be New is Bi?

Reply

I just want to know if New is still with his gf. It's obvious in the insta that he has a girlfriend, but the latest post was way back 2015. I'm a TayNew shipper and although it's mere shipping, just want to set some boundaries and get a straight answer from them, hopefully. Yes, it could affect them big especially the TayNew fandom, but at least we'll know the truth and won't play with our hearts too much 5555 fighting Newiee!!! Nothing's confirmed though, unless he'll come out or not still a win-win for everyone. It's his life anyway.

Reply

Just finished the kiss me again..i like this couple so cute and so natural. In the ig tbey are always so close like real couples.in one of the interview New said that Tay is always concerned if new is fine and that they take care of each other....so romantic
It is a hint....anyway i love this couple in their real life as well as in the movie.

Reply

Min,aku liat waktu New sama Tay diinterview. Tay bilang kalau New itu udah punya pacar

Reply

Iya dia punya pacar. Sekitar tahun 2016 itu dia udh aniversarry yg ke 1 sama pacarnya. Nggak tau sih kalau sekarang.

Reply

Iya dia punya pacar. Sekitar tahun 2016 itu dia udh aniversarry yg ke 1 sama pacarnya. Nggak tau sih kalau sekarang.

Reply

Padahal cocok banget taynew beneran real couple bukan si

Reply

padahal 30 januarii gimana sih min -.-

Reply

setuju nya new sama tay 😁

Reply

seriously new gay??

Reply

seriously new gay??

Reply

Faktanya sih new punya mantan cewek. tapi entah kalau orientasi seksusalnya sekarang, bisa jadi udah belok karena keseringan main sama tay tawan.

Reply

tawan mah dr dulu gk pernah pacaran alias jones. Gw lupa pernah nntn d youtube acara apa

Reply

Bikin juga yang versi tay tawan dong ka,sangat penasaran sumpah

Reply

Tay tawan seorang gay ato gak min, aku penasaran cari artikel dmn pun gak ada

Reply

Gw bingung dengan hub taynew, new straigt dan gw tau tentang pacarnya, tapi tiap liat taynew bareng, apalagi di acara Tay New Meal Date, di situ byk banget moment mereka yang bikin berharap. Di Ep 4 menit 2.41, saat tay curhat dia ngk bs main instrumen apapun lalu new bilang ke tay "There's one thing you good at playing. Playing hard to get" #DUARRRSAWADIKHAP dstu tay lgsg senyum2 dan gw ikutan senyum juga, lalu ada lagi saat ep yg es krim unicorn itu, new masangin benda yg kek cicin ke tay eh lalu babang tay bilang "I haven't said yes to your proposal yet"(Ep3 menit 15.30) #DUARRRSAWADIKHAP2 arkkk my fujo kokoro berdoki-doki. dan ada juga saat new kasi tay bunga lalu tay nya tersyipuh malu dan bilang "I don't know how I should feel that a man bought me a flower. What is this? Tell me. What should I feel?"(Ep4 menit 2.46) #RIPMYFUJOKOKORO.
Gw baru nonton sampai ep 8 dan selama ngikutin mereka juga cari-cari kebenarannya dan akhirnya bertemulah dengan kabar new's gf. Gw lgsg hopeless, dan berniat mengakhiri semua yg berbau taynew, tapi ngk bs hiks. Dan disni dpt opini lg kalo taynew is real, new not gay but with tay he is gay. Dan gw berharap itu beneran, gw cm mau tau semua yang terjadi di mereka dan isu2 ttg mereka yg sering di bocorin org2 GMM TV itu benar. Bukan cuma rekayasa atau apalah, krn ad fans juga bilang kalo di real life tay itu orgnya tdk bs berpura2 tp kalo bercanda mmg bs, keseringan malah apalagi kalo udh bawa neneknya LOL. Gw juga nggk masalah kalo akhirnya mereka dpt pasangan msg2 cewe ya kan hidup mereka sbg fans jgn ngebully pacar mereka kan kasian anak org, cm 1 aja kalo mmg mereka ad hub kek couple ya moga itu beneran dan nggk cm sekedar fans service aj hiks.
Jujur gw dr dlu sebenarnya fujo yg anti BL Thailand krn gw tau akhirnya semua itu hanya rekayasa, dan jarang dpt series BL yg ceritanya sesuai selera gw. Tp gw kepincut sm series TharnType krn suka bgt sm jalan ceritanya, lalu gw anaknya nggk bs kalo disuruh diem nunggu update 1 eps tiap minggu, jiwa fujo gw yg haus ini pun mengutak-atik video2 BL Thai d ytb, dan ketemulah DARK BLUE KISS, dan kepo kepo kepo, cari semua yg berbau taynew. Kiss me again, our skyy, kiss the series, sotus, dan video2 fan made, lalu yg skrg tay new date meal.
Oh ya patah hati gw saat tau new udh punya gf itu patah hati yg k2, krn yg pertama saat gw tau gulf's gf (pemain type). Dan beralihlah ke taynew tp dihadapi lagi hal yg sama, double attack. Gw akhirnya menyalahkan diri gw kenapa mau tergoda nonton BL Thai, akhirnya bakalan gini kan. Gw mau ninggalin 2 series in tp ngk bs, selain gw suka jalan cerita dan chemistry mereka gw juga suka sm aktornya. Gw suka sm Tay Tawan Vihokratana, walau memang awlanya gw kepincut P'New tp semenjak ngikutin taynewmealdate, gw suka bgt liat si P'Tay ini. Dan gw pengen tau siapa nanti pd akhirnya yg akan menjadi teman hidup mereka. Aapakah? tay utk new! atau new utk tay! hehehe. Moga semua candaan, tweets, story, post, caption mereka dan org2 GMM TV benar dan mereka berakhir di pelaminan. AMIN.
Thats my opini and curcol. kalo ad yg salah tolong di benerin dan kalo ad info lain yg lbh hangat lg ttg mereka, mari berbagi kebahagian itu.
P.S. skrg kalo liat taynew selalu ingetin diri kalo mereka cm BFF dan sambil berdoa moga jd BF. teehee

Reply

Sumpah cerita kamu sama banget kayak aku,pertama juga aku penasaran film BL Thailand itu kayak gimana dan ngepoin cari" diyoutube dan ketemulah sama drama 2 MOONS 2 series nontonnya udah tamat ekh cari" lagi yang lain ketemu sama DARK BLUE KISS dan dari sini aku bener" suka sama NEWWIEE apalagi sama lawan mainnya TAY hehe. tiap sabtu selalu nungguin DBK hehe g sabar liat kelanjutan cerita mereka gimana dan juga cerita SUN & MORK hehe. tapi ternyata DBK lanjutan dari KISS ME AGAIN langsung ngepoin lagi sampe tamat haha. dan sekarang juga lagi ngikutin TAYNEW MEAL DATE, suka liat moment" mereka berdua
oia maaf nih min diartikel ini ada yang typo. NEW lahir dibulan JANUARI bukan juni. Dan apakah bener NEW gay direal life?

Reply

Sumpah patah hati gue ngebaca klo new punya gf, gue harapnya sama tay... 😭😭😭😭. Dan gue kira aktor yg yg memerankan karakter gay itu gay juga in the real life, kadang suka patah hati sih klo udh nge ship d film but in the real life they were not gay please deh hilang ke haluan gue😭😭😭😭

Reply

Sehati banget deh hahahah saya juga awalnya gak suka BL Thai, tapi kepincut TharnType, akhirnya karena lama nunggu ep 12, ya udah deh nemuin video fanmade petekao, yang awal cerita hampir sama, sekarang malah klepek klepek sama petekao dibanding tharntype..

Reply

Peluang jadi pacarnya p'new 0% 😌😌

Reply

Kalau boleh tau ig kakaknya p'new apa ya,?

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Gue nggak setuju kalo New itu gay. Karena dia ganteng. Harusnya straight biar ada keturunan.

Kecewa banget sih kalo dia gay

Reply

Gue nggak setuju kalo Newwiee itu gay. Karena dia ganteng. Harusnya Newwiee lurus/hetero biar ada keturunan.

Kecewa banget sih kalo dia gay

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


Sama saya juga lagi patah hati sama taynew. Ngeliat mereka yang sekarang gatau kenapa sedih liat Tay. Dan saya awalnya ngefans bgt sama New tapii melihat New kaya gitu ke Tay itu bikin sakit hati. Apalagi sekarang Newwie nge unfollow ig GMMTV.

Reply

Dukung idola karyanya.. Bukan buat halu kalian

Reply

Serius.ini?.aku penggemar tay new, masa sih new gay beneran?

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Min... Mimin punya group WA atau tele gitu... Biar bisa up to date info dari mimin.. Soalnya infonya akurat dan real banget.. Khob kun na khab phi

Reply

Semoga jadi beneran sama Tay 😭

Reply

Iya juga sih. Fangirl kebanyakan halunya. Gua juga termasuk halu. Hehehe. Sekarang gua coba realistis aja. Apapun dia, bagaimana pun dia, kita harus tetap sayang selama doi gak melakukan kejahatan. Ya iya

Reply

Mana ada new gay, orang kemaren baru aja anniv ke 2 taun sama pacarnya
Sukses bikin polca poteq

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Bener banget dia anniv tu sama mbak kukikk

Reply

Anehnya pas natal 2018 mba kukkik masih pacaran sama cowo yang dulu.
Masa New selingkuhannya 🤔
Kalau emang Aniv ga keitung 2 th dongg

Reply

Gua pertama kali liat New di series nya kiss me again gua langsung jatuh hati sama New ini,dulunya gua gak begitu suka drama apalagi Thailand trus gua coba2 nonton drama series nya New gua jadi suka sama wajah dan bibirnya yang lucu berasa pengen gua cipok bibirnye.gua top yang suka wajah yang kayak New andai klo gua ketemu sama new gua mau bilang klo gua suka sama New dan gua mau jadiin istri gua.hahaha.... ngarep dot com lah

Reply

emang new gimana ke tay?? wkwkw new emang labil suka follow-unfoll gmm emg salahnya dimana?banyak kok yg ga follow gmm dan kata 'ngefans bgt' kamu itu gimana?? masa karna liat sedih sedih+ngunfoll jd sakit hati gimana kalau aslinya mereka lagi ketawa liat komentar modelan gini apa ga capek sakit hati sendiri?wkwkwjs

Reply

Ini kalau misalnya ya, Kalau new beneran gay kenapa deh emang juga??? ��

Reply

Ya lordd...gw udah liat series new sampe begadang njir uwwu banget sama p'tay,p'earth...please jadi gay...

Reply

Gw kecewa anjir...udah seneng seneng liat series dia pas moment kiss huaaa...jadi gay aja neww...lu imut pasti kalo couple keren banget sumpah...

Reply

Iya kok sama ya ��☺☺

Reply

Posting Komentar