Penyebab Fenomena Gay di Thailand Semakin Memanas

 
Apa yang ada dipikiran agan ketika dengar kata Thailand? Bisa Gajah Putihnya, bisa Pagodanya, bisa juga Bancinya. 3 hal itu emang ga bisa lepas dari negeri yang sekarang dipimpin oleh Raja Vajiralongkorn, bahkan sang Raja ini pun sempat dianggap rakyatnya memiliki kecenderungan sebagai LGBT karena fotonya menggunakan tanktop di Bandara beredar beberapa tahun lalu. Entah karena cuaca di Munich sedang panas atau apa saat itu, yang jelas foto anak Almarhum Raja Bhumibol tersebut menuai banyak protes untuk suksesinya sebelum dia naik tahta.


Balik lagi ke topik awal, Thailand memang negara yang paling memberikan toleransi tinggi untuk kaum LGBT dia Asia Tenggara. Pasangan LGBT? Bebas.. LGBT peluk cium dijalan? Joss lanjut terus.. Mau nikah? Silahkan. Melihat fenomena itu, wabah LGBT disana sudah seakan jadi titik balik kehidupan masyarakatnya. Hanya ada satu hal yang masih belum ditetapkan untuk kaum LGBT di sana, yaitu hukum. Pernikahan sesama jenis di Thailand masih ga kuat secara hukum. Pengurusan cerai, adopsi anak, bahkan akte anak untuk kaum LGBT masih sulit didapat, bahkan mungkin ga ada. Semasa hidup, Raja Bhumibol memang udah memberi batas untuk pasangan-pasangan ini, dimana meskipun mereka ‘dihalalkan’ menikah mereka juga harus sadar status mereka di mata hukum sangat rendah. Mungkin Alm. Raja Bhumibol takut nanti negaranya isi LGBT semua hehe.

Menilik beberapa tahun belakangan ini, Thailand menjadi surganya untuk kaum Gay dari negara Asia. Semua party, festival, klub, bar, segala hal yang bertema Gay lengkap sepaket ada di sana. Setiap bulan, Asosiasi Gay Bangkok rutin ngadain acara perkumpulan di tengah-tengan taman Lumpini, lengkap dengan simbol Anti AIDS dan bendera pelanginya. Mimin jelasin sedikit, Gay merupakan bagian dari LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender). Gay dengan Waria itu berbeda. Gay adalah laki-laki yang benar-benar sadar bahwa dia laki-laki, namun memiliki kelainan yaitu menyukai sesama jenis. Sedangkan waria adalah laki-laki yang berusaha mengubah penampilannya agar semirip mungkin dengan perempuan karena mereka merasa terjebak di dalam tubuh yang salah.

Sekali lagi mimin ingatkan, Gay itu bukan penyakit. Sudah sejak lama Asosiasi Psikiater Dunia menghapus fenomena LGBT dari daftar penyakit kejiwaan, karena menjadi gay bukan penyakit. Gay bukan hama yang harus dibasmi, gay itu pilihan, genetik, bawaan lahir. Banyak yang menjudge pilihan seseorang menjadi gay atau LGBT, mendo’akan mereka supaya cepat masuk neraka dan sebagainya. Helloo? Memangnya mereka mau jadi begitu? Seperti kata Dena Rachman, kalian pikir surga cuma untuk laki-laki dan perempuan aja? Apapun yang berurusan dengan agama, itu urusan mereka dengan Tuhan. Yang setuju boleh angkat kaki.. eh tangan hehe.

Di artikel mimin kali ini, kita bakalan coba mengulas apa yang menjadi penyebab seeorang laki-laki bisa menyukai sesama jenisnya. Dibawah ini sudah ada beberapa faktor utama yang menjadi penyebab mengapa seseorang cenderung menjadi Gay. Penyebab utama ini berlaku hampir diseluruh dunia.

1. Genetik. Bentukan Sejak Lahir.
Hampir 90% Dokter kejiwaan atau Psikolog di dunia bilang bahwa penyebab utama kecenderungan menjadi LGBT adalah faktor genetik yang ada semenjak
janin masih di dalam kandungan. Identitas diri manusia didasarkan pada susunan saraf pada otak. Otak adalah organ pertama yang terbentuk saat manusia masih menjadi janin. Saat otak mulai berkembang di dalam janin, banyak faktor yang mempengaruhi termasuk hormon bawaan orangtua, hormon bayinya sendiri, faktor genetik, dll. Jika orangtua punya kecenderuang genetik sebagai Gay, maka besar kemungkinan anak yang dikandung sang Ibu nantinya juga punya kelainan orientasi sebagai homoseks. Masih ingat ga sama film Gay Thailand yang judulnya Father & Son? Difilm itu anaknya benci sama ayahnya yang Gay, dan dia lebih benci pada dirinya sendiri karena udah membawa genetik Gay dari ayahnya. Difilm itu sudah dibuktikan bahwa orientasi seks seseorang merupakan bentukan sejak lahir.

2. Pilihan. Gay is a Choice? Jawabannya adalah Iya.
Terlahir menjadi Gay sebenarnya bukan pilihan karena homoseks merupakan genetik bawaan sejak lahir. Tapi, mau bagaimana kita menyikapi genetik itu nantinya yang merupakan sebuah pilihan. Jika kita terlahir dengan genetik Gay, namun kita berusaha untuk melawan genetik itu dengan tetap menyukai perempuan dan berjalan lurus, artinya kita MEMILIH untuk tidak menjadi Gay (meskipun mimin yakin orang yang memilih jalan ini tidak bahagia). Namun jika genetik Gay itu dikembangkan, artinya kita MEMILIH untuk menjadi Gay. Sama seperti hidup yang penuh pilihan, menjadi Gay juga merupakan suatu pilihan yang sulit. Itu keputusan pribadi di saat seseorang dengan sadarnya mengembangkan genetik Gay yang dia punya. Buat kalian yang sudah memilih jalan ini, Keep Spirit dan jangan merasa sendirian di dunia ini ya guys ^^

3. Karena Sakit Hati? Anak Broken Home? Lingkungan? Budaya? Ketularan?
Hal-hal diatas jelas mempengaruhi, tapi tidak semuanya benar. Tidak ada penelitian yang membenarkan bahwa penyebab homoseks adalah sakit hati ataupun korban broken home. Sementara untuk faktor lingkungan sosial dan budaya, hampir 35% mempengaruhi perkembangan genetik Gay dalam diri seseorang. Jadi sebenarnya lingkungan, budaya, dan pergaulan bukan faktor utama penyebab Gay, melainkan hanya faktor pendukung yang memunculkan sosok manusia itu yang sebenarnya. Jadi jika laki-laki terlahir dengan genetik sebagai homoseks, saat dia bergaul dan hidup di lingkungan Gay, maka sosok dirinya yang asli akan muncul.

Ketularan? Haha, ga ada itu. Kalau ada cowok yang bilang dia jadi Gay karena ketularan, itu cuma bentuk penyangkalan dirinya aja. Ngga mengakui kalau selama ini dia punya kecenderungan untuk menjadi Gay. Selama hampir setahun mimin berteman dan bergaul dengan kaum Gay, kasus ketularan ini jarang banget terjadi. Karena jika tidak ada genetik Gay, seseorang tidak akan terpengaruh meskipun dia bergaul dengan kaum homoseks.

4. Teori Belajar. Normal Tapi Sering Nonton Film Gay? Sebaiknya Jangan ya..
Jika 90% Gay merupakan genetik bawaan lahir, maka 10% penyebab Gay adalah Teori Belajar. Di teori belajar ini, anak laki-laki normal tanpa genetik Gay juga memiliki peluang untuk tumbuh menjadi Gay. Jika dalam proses belajarnya sang anak meniru seorang Laki-Laki, namun sang Laki-Laki tersebut tidak bisa memberi contoh bagaimana seharusnya laki-laki berpikir, bersikap dan berprilaku, maka kelak saat dewasa penilaian sang anak pada laki-laki menjadi berbeda.

Proses belajar lain juga sangat mempengaruhi seperti hidup di lingkungan yang isinya Gay, menonton film Gay, berteman dengan Gay, punya Ayah Gay, menonton video porno Gay, punya saudara laki-laki, dll. Namun itu semua balik lagi ke penyebab nomor 1, dimana jika tidak ada genetik Gay, seseorang tidak akan terpengaruh meskipun dia menonton film Gay ataupun bergaul dengan kaum homoseks. Jadi buat cowok normal nih jangan sering-sering nonton SOTUS The Series ya, siapa tau ada genetik Gay dan ribetnya nanti malah kebentuk.. hehehe. Bercanda kok ^^

5. Sex Abuse. Kekerasan Seks Yang Dilakukan Oleh Gay.
Pelecehan seksual pada anak laki-laki dengan cara sodomi (anal seks) bisa menyebabkan trauma untuk si anak tersebut. Trauma ini menimbulkan banyak sensasi seperti rasa marah, kecewa, dan juga kenikmatan. Jika kenikmantan tersebut yang lebih condong dirasakan oleh sang anak, maka besar kemungkinan sang anak akan berubah orientasi seksualnya. Contohnya aktor Indonesia yang mengaku Gay akibat Sex Abuse adalah Jupiter Fourtissimo, yang disodomi oleh pembantunya sendiri saat masih kecil. Meskipun sudah ada banyak bukti dari penyimpangan seksual akibat Sex Abuse ini, Dokter dan Psikiater masih meragukan besarnya peranan Sex Abuse dalam perubahan orientasi seks laki-laki.

Kelima faktor diatas cukup untuk menjelaskan apa sebenarnya penyebab laki-laki menjadi Homoseks. Dari situ kita bisa tau bahwa terlahir dengan genetik Gay adalah hal tersulit didunia ini, jadi jangan sembarangan mendiskriminasi atau mengucilkan kaum Gay. Semua cowok pengen hidup normal, pengen punya kisah cinta yang normal. Kalau para Gay bisa memilih, waktu masih jadi janin dia bakalan pindah ke rahim Ibu tetangga supaya terlahir tanpa genteik Gay itu. Selain dapat dari searching di gugel, penyebab itu juga mimin dapat dari pengalaman mimin bergaul sama kaum mereka. Selanjutnya kita bakalan membahas fenomena Gay di negara Thailand aja. Ternyata untuk negara Thailand, penyebab laki-laki menjadi Gay bukan hanya ada lima. Penasaran kan..

1. Tayangan Berbau Gay, Pemandangan Berbau Gay
Kalau dilihat secara umum, penyebab utama homoseks adalah genetik, namun di Thailand hal itu sedikit ngga berlaku. Di situs Pantip.com, ada seorang mahasiswa Thailand yang menuliskan awal mula kisahnya bisa menjadi seoarang Gay. Beberapa tahun yang lalu, sebut aja namanya Ko deh. Ko ini orientasinya seksnya normal dan cenderung playboy. Dia punya pacar cantik, punya kehidupan cinta yang normal. Dirumah, Ko selalu mual setiap kali melihat series ataupun Lakorn di TV yang bertema Gay, bahkan ngeliat iklan Gay aja dia jijik. Diluar rumah juga begitu, hampir sepanjang jalan disetiap sudut Bangkok selalu ada pasangan Gay. Dia merasa geli sampai-sampai membatasi pergaulannya dan menjauhi para LGBT.

Saking jijiknya, Ko ngga sadar sebenarnya dia mulai memperhatikan dan belajar dari hal-hal yang dia lihat. Sejak umur 10 tahun, Ko mengaku hampir setiap minggu melihat tayangan berbau Gay di TV. Di jalan raya, semua adegan mesra pasangan Gay melekat dipikiran dia, yang mengubah rasa jijik itu menjadi rasa penasaran. Sekarang Ko ini mengaku sudah bisa menerima jati diri dia yang sebenarnya (gay) dan punya pacar cowok.

Tayangan berbau Gay di Thailand sana memang meraja lela tanpa sensor, tayangnya di TV nasional pula. Bayangin gimana kalau yang nonton itu anak cowok umur 7 tahun? Untuk film Gay yang ditayangin di bioskop lebih ngeri lagi, rata-rata rate 20+ semua lho. Mimin waktu nonton film Father & Son aja mual ngeliat adegan seks anal para pemainnya. Yang paling mengebohkan baru-baru ini muncul variety show Take Guy Out yang menjadi ajang cari jodoh untuk para Gay-Gay galau. Yang bikin nyesek, Gay di Thailand sana pada cakeeepppp cakeepppp semuaaaaaa!

2. Banyaknya Sekolah Khusus Laki-Laki. Bro, Nonton Bokep Bareng Yuk..
Setelah tayangan barbau Gay tanpa batas di rumah, kita beralih ke sekolah. Faktor ini sebenarnya faktor yang paling sering jadi Issu penyebab banyaknya Gay di Thailand. Disana, sekolah Khusus laki-laki jumlahnya 20 kali lipat lebih banyak dari jumlah sekolah umum campuran ataupun sekolah khusus perempuan. Apalagi dengan ditambahnya sistem asrama, yang memungkinkan remaja cowok dalam masa labil lebih banyak menghabiskan waktu untuk berinteraksi, bergaul, dan mencoba berbagai macam hal dengan sesama cowok. Dari survei 10 orang Gay Thailand, semuanya mengaku berasal dari sekolah khusus laki-laki dan hampir 80% pernah menonton video porno bersama teman sekamarnya (laki-laki). Kalau kita lihat di series boyslove rate remaja, semuanya berlatar di sekolah Khusus Laki-Laki. Itu bukan tanpa alasan, karna emang dari situlah bibit Gay di kalangan remaja berasal.

3. Kebiasaan Keluarga Yang Menerima Kelainan Seksual
Jika tiba-tiba suatu hari sang anak datang dan bilang kalau dia seorang Gay, hampir 70% dari orang tua di Thailand menerima kondisi itu asalkan anaknya bahagia. Mungkin untuk beberapa waktu akan ada beda pendapat dan saling cekcok, tapi pada akhirnya mereka tetap akan menerima kelainan seksual anaknya itu. Hal tersebut yang memicu keinginan laki-laki lain untuk meniru dan mengasah genetik Gay yang ada didalam dirinya, dengan pikiran “Toh nanti orangtuaku pasti akan menerima aku apa adanya. Temanku yang Gay itu masih disayang sama keluarganya kok. Orangtuaku juga pasti begitu”. Kalau di Indonesia jangankan keluarga, masyarakat yang ga kenalpun berbondong-bondong untuk memberantas yang namanya kaum Gay, seakan-akan mereka itu hama yang harus disemprot pestisida.

4. Cewek Oplosan. Miss V Oplosan. Payudara Oplosan
Apa maksudnya tuh? Minuman oplosan ya? Bukan bukan.. Yang oplosan itu cewek Thailandnya. Mengingat populasi Transgender juga sangat buaaanyaaak di sana, hati-hati ternyata cewek cantik dengan pinggul indah dan payudara besar itu ternyata cewek jadi-jadian alias Transgender. Survei di situs Pantip merilis alasan kenapa cowok cakep di sana berbondong-bondong untuk jadi Gay, dan salah satu alasannya adalah hampir dari mereka semua pernah ketipu dan pernah pacaran sama si cantik Transgender. Karena sekarang semakin sulit membedakan mana cewek asli atau cewek oplosan, laki-laki ganteng itu biasanya lebih memilih unutk mencoba pacaran dengan laki-laki. Dari awalnya yang coba-coba.. ehhh keterusan deh. Candu kayak Rokok.

5. Capek di Diskriminasi. Sayang.. Kita Pindah Ke Thailand Aja Yuk
Selama berteman dengan kaum Gay, hampir sebagian dari mereka pengen banget pindah ke Thailand hanya untuk dapat pengakuan di mata publik. Keinginan mereka itu tentu aja dengan alasan negara Thailand sangat welcome dengan kaum Gay. Ini juga salah satu kenapa populasi Gay disana semakin banyak. Pasangan Gay dari negara Asia Tenggara lain atau dari Eropa biasanya memilih pindah dan melangsungkan pernikahan di Thailand, agar keberadaan mereka diakui tanpa adanya dikriminasi.

Tahun 2015 kemaren sudah ada 3 pasangan Gay yang melangsungkan pernikahan Treesome. Jika biasanya hubungan cinta dijalin oleh 2 orang, hubungan antara Art, Ball, dan Joke ini dijalin bertiga. Lucunya, meskipun cinta mereka layaknya cinta segitiga, pasangan ini tetap bisa hidup rukun dan saling menyayangi. Ini bukti bahwa pernikahan kaum LGBT seaneh apapun, negara Thailand tetap welcome meskipun masih ada sebagian masyarakat Thailand yang 'waras' dan mengkritik mereka.

Ingat pasangan Gay yang nikah di Bali? Mimin kecewa dengan kelakuan netizen Indonesia yang menyuguhi mereka dengan sumpah serapah, bahkan menyebut mereka utusan setan dan pengen bikin petisi agar mereka di deportase ke negara lain. Itu hal paling mengerikan yang pernah mimin dengar untuk kaum Gay. Dia orang Indonesia, lahir di Indonesia, keberanian mereka buat menikah di Indonesia aja udah cukup diacungi jempol, terlepas dari perbuatan mereka benar atau salah. Kebanyakan pasangan yang diperlakukan begitu memilih untuk benaran kabur ke luar negeri.

6. Selebholic. Pura-Pura Jadi Gay, Yuk.. Biar Banyak Fans
Sesuai judulnya, selebholic. Cowok normal di Thailand saat ini sangaaaaatttt banyaaakkk yang berpura-pura jadi Gay agar dapat banyak follower Instagram, atau biar dapat endorese produk celana dalam Calvin Klein. Aneh tapi nyata memang. Semua udah tau kalau kaum Gay di Thailand makin bertambah hampir 400% dibandingkan populasi tahun 2010. Pasangan Gay Thailand yang ganteng-ganteng dan unyu sangat cepat menjadi viral di Sosial Media. Karena hal tersebut, banyak cowok ganteng yang akhirnya berpura-pura menjadi pasangan Gay demi sebuah ketenaran.

Mimin jadi ingat series Room Alone 401-410. Dua cowok ganteng itu pura-pura pacaran, jadi viral, punya banyak fans, dan banyak dapet endorese krim kecantikan deh. Wihh, beruntung banget ya dapat rejeki hasil nipu publik hehe. Fenomena selebholic ini bukan cuma untuk kaum Gay, tapi juga kaum Lesbian. Cewek-cewek cantik berpura-pura pacaran dan bersikap layaknya lesbian untuk mendapatkan popularitas, padahal sebenarnya mereka normal.

92 komentar

Untuk yang masuk kategori selebholic, kira2 mimin pernah tau nggak, atau minimal memiliki kecurigaan orang2 tertentu yang berpura-pura jadi gay/lesbian untuk popularitas aja? Bisa disebutin contohnya? (penasaran nih kira2 yang kayak gitu siapa ya...)

Reply

Udah banyak kok, yang dari kalangan artis juga ada. Yang dari kalangan artis ada Bank Thiti sama James Teeradon dari Hormones :) Mereka berdua itu 100% normal, tapi bersikap seakan-akan pacaran. dulu setiap ditanya apa mereka pacaran, mereka senyum-senyum aja, ngegantung lah jawabannya. Tapi sekarang mereka udah ngaku kok kalo mereka itu Koo-Dream (pasangan palsu). Awalnya memang karna mereka berdua sahabat dekat, dan mereka bilang banyak fans yang pengen liat mereka jadian jadi ya udah deh. Skrng mereka udah ngakuin pacar mereka masing-masing (cewek) :)
https://thaigayinspired.blogspot.co.id/2016/06/bank-thiti-dan-james-teeradon-pasangan.html

Min-Oat juga sempat dikira pacaran palsu, tapi mereka emang dari awal ngaku kalo mereka itu sahabat dekat, sahabat sejak kecil. Dan krna fans bnyk yg minta jadian, yah mereka iyain aja pura-pura kayak saling suka..

Kalo yang dari pasngan biasa mimin ada tau beberapa tapi lupa namanya. Waktu itu mimin lagi cari-cari pasangan gay romantis untuk diulas lebih lanjut, dan ada beberapa yang pacaran palsu tapi tenarnya minta ampun hehe. Jadi ga mimin ulas deh krna mereka kayaknya bukan Gay beneran :D

Untuk yang lesbian ada pasangan Nana dan Betz, waduh mereka itu cantiknya super deh, pas pacaran jadi viral sampai diundang ke acara TV. Belakangan ada beredar foto-fotonya Betz sama mantannya dulu, cowok. Jadi skrng meskipun mereka msih pcran, bnyk yg mikir klo mereka cuma Koo-Dream :D

Reply

Min, aku pernah nonton video wawancara both-new year di youtube. Dia ditanya sama host (cewe) gimana awalnya jadi gay? Dan mereka jawab awalnya karna mereka suka kpop. And I was like, "what??" ������ since i like kpop so much.

Reply

Itu bisa aja sih, tapi kalau seseorang ga punya bakat Gay (genetik), biarpun dia penggila Kpop kayak temen" mimin dikampus (cowok), mereka ga bisa tiba-tiba berubah jadi Gay :) Penyanyi Korea emang sekarang pada bisa agyeo semua, bikin anak orang berubah jadi Gay deh :D hehe

Reply

Min .. cuma mau nnyal dikit ..
klau august ga gay ..
makna ny @ngernnn and @aaugust07 tu gajadian la ya ?

Reply

Ga jadian dong.. Kalau Ngern mimin yakin dia Gay, tapi kalau August dia enggak Gay kok. Dia itu deket sama Ngern karna udah anggap Ngern kayak saudaranya sendiri :)

Reply

thx min insightnya :D
menarik dan banyak sudut pandangnya.

klo boleh masukan mgkn disertakan bbrp sumber/artikel yg mimin pake untuk nulisnya (kaya waktu mimin bilang populasi lgbt di thai meningkat 400%)
biar bisa dibaca-baca juga

tp memang bikin envy sih thai soal acceptance-nya xD
moga2 bisa main kesana.

Reply

Sama-sama,kalau untuk video mimin sering lupa catet link source hehe. Untuk yg lain-lain mimin dapet di Wikipedia bahasa Inggris tentang hukum dan perkembangan Gay di Thailand :)
Next bakalan mimin ingat untuk nyantumin source sekecil apapun hehe. Thankyou masukannya :)

Reply

min kalo anak2 MIR gimana nih, ehem, terutama ehem, OT. soalnya mereka makin menjadi aja lol jadi bikin gemash sekaligus penasaran wkwkwk

Reply

Min, aku pernah baca di suatu blog (lupa nama blognya) katanya bny juga koo-dream min, itu gimana ya? Nyesek juga sih kalo misalnya mereka beneran koo-dream :(

Reply

aku udh terlanjur nonton sotus. dan keterusan sampai udh nonton bolak-balik :D

Reply

minn tolongg mintaa link download sweetboys the moviee dong min cari sana sini gadapet2

Reply

Thanks min atas infony 🙏😊

Reply

Sama bgt huhu

Reply

Udh terlanjur nonton sotus the series padahal awal nya penasaran aja, jd nnton bolak balik. Kok jadi gila gini ya

Reply

Gak betul krn genetik. Film Father and Son, si anak jd gay karena waktu diikutin preman, ditolongin sm cwo item. Dia jadi jatuh hati. Sama kyk cwe ditolongin cwo dlm masa kritis. Pasti ingat terus sampai merasa utang budi.

Reply

Min,penasaran nih. Kira-kira krist sma singto yg ada di Sotus th normal gak ya.. soalnya kelakuan mereka ky gt sh. Bkin ngarep.

Reply

Nice articel min, soalnya butuh buat bikin tugas kampus. Kalau boleh tambah, salah satu alasan welcome nya org Thailand pd LGBT adalah karena faktor agama, yaitu Budha yg percaya pada karma, jadi apa yg di alami sekarang krn perbuatan masa lalu. Contohnya kayal di film Beautiful boxer, atau Grey Rainbow, yg memperlihatkan dialog biksu dgn org tua atau karakter gay dlm film.
Mohon maaf saya tdk bermaksud menyinggungvagama manapun, itu menirut pengamatan saya di film BL Thailand. Terimakasih...

Reply

Aduh, nyesel bgt aku baru nemu blognya mimin.. 😣
Keren dan nambah ilmu bgt!
RT 100% sama artikel ini, suka sebel sama orang" yg suka ngerendahin, ngejudge dan ngejadiin bahan ejekan kaum LGBT,.
Kita sama" manusia, sama" punya kekurangan, pernah buat salah jadi apa hak kita buat ngejudge orang?
Kita penyuka hetero aja belum tentu bener" suci kan?
Berharap suatu saat nanti masyarakat Indo bisa lebih menghargai LGBT

Reply

apa ngak kasihan ama para fans nya min ??
ceritanya bakalan mirip ama fil Boyfriend ..

Reply

Mereka heterosexua kok. Krist aja udah punya pacar 5 tahun. Dan stop bilang normal hanya untuk hetero karena yg homosexual juga normal kok hehe

Reply

Min apa seorang gay atau LGBT bakalan masuk neraka?? soalnya bingung gue itu seorang LGBT tapi takut masuk neraka, tapi kalau gue nikah sama cewek nanti cewek nya kasihan takut rumah tangga hancun jadi kasihan sama istri dan anak,

Reply

Add Line :gdr-rizi1622000

Reply

Nice artikel ��
Sangat membantu dalam memahami fenoma lgbt, gk cuma di thailand tapi juga secara umum, nambah wawasan ^^
Tapi min aku mau tanya, klo dari penjelasan di atas salah satu faktor terbesarnya kan genetik, ayah gay anaknya kemungkinan juga.. Mungkin gk klo turunan dari ibu juga, ibu lesbi anak laki2nya gay? Dan bener gk klo aku bilang anak bisa homoseks karena adanya 'genetik' dari bawaan org tua (tapi ortu memilih straight) dan disertai lingkungan yg mendukung, misalnya dari tontonan2, atau masyarakatnya ?

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Min, kenapa bisa yakin kalau Ngern itu gay? Thanks

Reply

Min, kenapa bisa yakin kalau Ngern itu gay? Thanks

Reply

min emank si ngern homo ?tau dari mana?

Reply

Ngern serisan gay min? Segitu muka laki abisnya hezzzzzz

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Musnahkan Gay dan lesbian,, sekalian rehabilitasi

Reply

Min aku minya IG mimin boleh. Ada yang ingin aku tanya min

Reply

Min aku minya IG mimin boleh. Ada yang ingin aku tanya min

Reply

Min,kalo tao sattaphong itu gay gk? Soalny dia main di film club friday series, dia gay bneran g sih min? Aku tkut dia gay

Reply

Ini pendapat aja si, gak perlu dijadikan patokan atau gimana. Masalah masuk neraka atau surga, itu urusan kamu dengan Tuhan, kita sebagai manusia gak bisa menentukan, kamu LGBT trus langsung masuk neraka, nggak bisa gitu. Yang menciptakan kamu seperti itu kan juga Tuhan. Daun jatuh aja atas ijin Tuhan, apalagi manusia.Selama menjadi seorang LGBT hidup kamu bisa jadi lebih tenang, kamu bisa lebih bermanfaat buat orang banyak, ya lakukan saja, jalani saja. Daripada kamu memaksakan diri untuk sesuatu yg gak bisa kamu jalanin, malah jadi anfaedah. Omongan negatif dari lingkungan sekitar pasti bakal ada, dan mungkin bisa sangat parah. Tapi tinggal gimana kamu berjuang buat bahagia mu sendiri aja. Saya normal, seorang hetero, tapi saya bisa bilang begini karena sahabat saya juga keadaannya sama kayak kamu, dan dia sekarang lebih bahagia dengan open dan menerima keadaan nya dia. Semoga hidup kamu lebih bahagia,, semangaaat!!!

Reply

Yang menjadi gay adlah orang2 pilihan Tuhan. Bagaimana qt diberi otak utk dpt mempelajari hal tsb kalo SALAH. Berusaha mencintai perempuan meski kita tak suka. Lebih mencintai Tuhan dr pada mencintai orang yang dicinta. Semoga di surga, Tuhan akan membebaskan qt dr semua hal ini, dan akan merubah qt 180 drjt menuju manusia sempurna.Intinya qt di dunia ini harus bs sabar dg kondisi qt, ikhlas menahan hawa nafsu meski sulit, belajar menjadi normal meski hati berontak. PASTI BAKAL INDAH PADA WAKTUNYA. KEHIDUPAN YG KEKAL AD DI AKHIRAT. DUNIA HANYA SEBAGAI TEMPAT TES MASUK SURGA.

Reply

Tak semudah kaya yang lo bilang bro pilihan nya cuma 3 orang yang kita sayang bahagia tapi kita sengsara, kita yang bahagia tapi orang yang kita sayang sengsara, atau more batter we die

Reply

Min minta sarannya
Kalau seorang gay ingin menghilangkan penyakitnya itu, dan Dia ingin menjadi pria normal, penampilannya terlihat cowok tulen tpi dari dalam hatinya dia gay, akhirnya ada cewek yg mau menikah dengannya, dia berfikir kedepan apakah dia bisa bahagia dengan ini? , Tapi bagaimana lgi dia harus menikah karna umur yg sudah makin tua.
Sebelumnya maaf dan pada saat di atas ranjang suaminya tidak bisa begituan sama istrinya karna msh ada penyakit gay. Otomatis istrinya kecewa, tp si suaminya mencintai istrinya. Kalau dia gak menikah gak mungkin apa kata org tua dia nnt, pasti dia malu kalau org tuanya tau dia gay,,
Kalau dapat istri yg tidak pengertian pasti minta cerai, kalau pun dpt istri yg pengertian yg dpt memahaminya kalau dia itu gay, solusinya gmn itu min?
Kadang aku berfikir juga min bagaimana kalau ada orang seperti itu? Apa hidupnya bahagia?
Bagaimana dengan perasaan istrinya?

Reply

Min,, knp kaum gay selalu disalahkann,, sebenarnya kan mereka jg gk ngerugiin orang lain,, terkadang mereka dilecehkan semua orang, dianggap penyebar penyakit, tapi kn mereka gk prnh mengajak orang mengikutin kemauan mereka, itu aja dr aku min

Reply

Sebenarnya itu pilihan hidupnya yg pnting mereka gk ngerugiin orang lain,,dr pada para koruptor, yg merugikan masyarakat

Reply

Selama tidak merugikan dan mempengaruhi dalam kehidupan yang buruk gak masalah si. Lebih merugikan palah kalau pergi ke suatu tempat dengan kembali membawa hak orang lain dari tempat itu.
Jalankan kehidupan kalian sesuai hati nurani kalian dengan ikhlas karena Tuhan.
Gay ... Sama sekali tidak buruk ko...
Lebih buruk orang yang melakukan hubungan namun "hasilnya" ditelantarkan.

Reply

Sempat berfikir dan berandai andai kalu gay itu pasti akan berubah menjadi pria normal dn mempunyai keturunan... Kayaknya sayang aj gitu dikasih sempurna sama tuhan tapi di salah gunakan untuk suka sesama jenis sedangkan tuhan menciptakan manusia itu berpasang pasangan arti kata pria n wanita bukan pria n pria.... Sorry ya untuk para gay, aku suka kalian tapi hati kecilku berkata lain...

Reply

Pengen hidup di thailand. Ohh iya min pasangan gay di thailand pada umumnya punya comitmen gak?? Or just have fun? Please answer min... thanks b4

Reply

Admin gak minta review pasangan gay thailand porsch dan arm dong, nih menurtku pasangan gol gay banget.. perbedaan umur jauh, gak terlalu ngumbar kemesraan tapi tetap bikin klepek2 bnget...berharap banget ada reviewnya...

Reply

Min aku mau tanya gay itu bisa nggak karna faktor ibu... 😃 mohon pencerahan nya min.... 🙏

Reply

Jelas jelas ada kisah yang diangkat dr salah satu nabi , nabi luth dan kaumnya yang bernama Sodom.
Di azab oleh Allah karena kaumnya yang homoseksual, dan sekarang kaum trsebut datang kembali dan malah mau di beri hak?,
Tidakkah kita semestinya belajar dr sejarah

Reply

Porsch ama arm uddah dibahas singkat tuh di 25 pasangan gay terunyu hehe... yg anjangnya menyususl yahh.,

Reply

Waduh jangan salah.. untuk soal beginian mimin udah apal banget krna kebanyakan teman mimin adalah itu.. hehe... mereka rata rata comit sama hubungannya, malah cintanya itu bisa lebih besar dri pada percintaan orang normal. tapi itu balik lagi ke pribadi masingmasing. bnyk juga yg cuma mau have fun, abis tidur langsung ditinggalin hehehe

Reply

Tao kayaknya normal deh.. dia emang suka gimik gitu biar tenar hehe :) ntar deh mimin bahas si tao ini, kebetulah kmaren aru nnton dramanya dia hehe

Reply

Hai min, duh bru nemu nih artikelmya hihihi.. Mau nanya dong, itu pemain 2 moons the series itu bnrn gay bukan sih? Yg namanya Tae Darvid ama Tee Jaruji?? G tau knp ya, klo aq liat d ig, Tee pernah tuh nampar tangan Tae soalnya Tae ngasih cium jauh ke penonton pas fanmeet, trs pas lagi fashion show,, Tee ngamuk soalnya Tae di fefet ama si August itu, trs liat di yutub yg special episode,, Tee lgi becanda ngelap2 mukanya Bas trs g lama Tae ambil alih tuh gawean Tee,, nah yg lain pada cengo tuh, apalagi si Godt,, muka si Tae juga keliatan kek marah tapi ditutupin gtu,, trs yg paling bkn aq kaget pas mereka ngisi satu acara fashion show gtu, si Tae crtanya dpt hadiah dri cewek trs si Tee lngsung diemin Tae, pdhl Tae lagi ngajak ngomong lho, karna ngerti klo Tee lagi marah trs diem aja, malah hadiah yg dri cewek itu d ksh ke Tee,, biar dia yg pegang,, trs lagi ya Tee kalo g ada Tae dia cowok bgt, tp kalo di deket Tae dia langsung feminin gtu,, lngsung pasang muka imut di depan Tae jadi Tae kdng suka modus gtu ngusap2 pipi ato megang tangan gtu,, nah kta mimin gmna,, dri yg aq crta tadi apa iya mrka emang bnrn punya hubungan ato cuma buat bohongin public aja, soalnya mrka suka ngeshare d ig klo mrka 1 apartemen.. Bda ama leo lucas, yg emng iya mrka ngaku ndri,, hehe

Reply

Ya Allah jauhkanlah fenomena film film dan segala trend yg berkaitan dgn kehidupan gay itu dari negara kita, selamantkan generasi penerus bangsa dari hal hal seperti itu, saya menghargai keberadaan mereka selama mereka tidak mempromosikan gaya hidup mereka dan berusaha menjadikannya trend sehingga nantinya hal seperti itu dianggap lumrah.

Reply

Sebagai penggemar 2moons the series itu yg saya harapkan :v

Reply

Yang selebholic sekarang bukan di thailand doang tapi di indonesia juga udh banyak'-'

Reply

Min.. Tau IG nya pra pemain love love you sma 2moon series, .trus mrka gay asli,apa acting aja? Mkasih ya kalau di jawab :-)..

Reply

Iya min bahas tntg Tao yah, soalnya aku jg tkt bgt kalau dy gay�� huhuhu hti hancur bgt pas ngelihat videox di youtube yng kissing sm cowok gtu��

Reply

penasaran gimana kehidupan muslim disana yah? siaran tv, bioskop gencar tayangin film gay?

Reply

Naudzubillah mindzalik!!semoga semua LGBT dapat hidayah Allah SWT dan kembali ke jalan yang benar sesuai kodratnya.amiin...

Reply

Bayangkan jika seluruh di dunia ini manusianya adlh LGBT.. (berawal dari tingginya toleransi non LGBT pd LGBT) sy skip yg B.. jd hny LGT.. bgmn meneruskan generasi selanjutnya..? Bilang dgn mudah : pinjam rahim..? Lantas jika si anak sudah terlahir bgmn nt si ortu LGBT menjelaskan ke si anak? Tidakkah mereka memikirkan perasaan anak mereka..? Lantas bgmn pula dgn ibu yg dipinjam rahimnya? Yakin dia akan melepaskan bgtu saja meskipun misalnya dia sudah mndpt bayaran..? 9 bulan dlm kandungan bukanlah wkt yg sebentar.. ada hubungan yg terjalin antara ibu n jabang bayi... jika pd akhirnya semua mjd LGBT.. dunia akan mengalami DOOM..itu sudut pandang sy..

Reply

aku mah ngak stuju kalo lgbt di hina..
Namanya juga takdir dari lahir.
Aku juga pengen hidup normal😭😭
Tapi mau gimana lagi😧.

Reply

Mimin cewek apa cowok ya?
Baru tau aku ada blog bahas aktor thailand lebih detail...

Aku malah baru liat SOTUS the Series fan penasaran sama arthitnya..

Reply

Mimin cewek kok, 100% normal hehe 😀 thanks udh mampir

Reply

Ya, Bagus dong kalau di Indonesia banyak gay lebih enak

Reply

W sebenernya homo dari kecil suka sama laki tapi belum gay, w pengen hidup w sama seperti orang normal(laki sama perempuan bukanya laki sama laki). W udah coba pacaran sama cewek, tapi w rasanya ga ada rasa tertarik. Sebenernya w kasian sama cewe yang w pacari. Sering w sendiri, liat di mall juga udah banyak.

Reply

Ini nih jawaban paling logis,sepemikiran dengan anda.Memang akan indah pada waktunya :)

Reply

ak mau nanya pendapat km dong, kenapa cewek lbh ramah ke lgbt, kenapa banyak cowok (normal) ngga suka lgbt?
yaa kan contohnya aja, org2 yg suka kpop bilang, "homo" dan kebanyakan dr mereka itu cowok hehe

Reply

ehh sori, mksdnya yg ngga suka

Reply

Naebatz setting?
Selama ini ngikutin mreka sampe putus sekarang sama punya pcar masing2 kok gk ngerasa itu cuma boongan
Yah kadang sih momennya rada maksa :')

Reply

Ijin jawab kalau boleh
mungkin karena cewek itu lebih bicara perasaan, memahami soal hati. Senstif gitu sama sekitar
kalau cwok mungkin karena memakai logika atay maindset yang udah ditanamkan dari dulu dulunya
jadi yah cwek lebih welcome lah, seneng aja gitu liat cowok cakep deket2 #plak
menurut ku yah :D

Reply

Min punya id line or ig gk soalnya banyak yg mau gw tanya ^^

Reply

Tpi aku juga masih ragu kalo naebatz itu beneran. Coz aku lihat nae kayanya orangnya pansos banget tapi aku belum prnah lihat nae mesra2an sama cwek lain selain batz. Pernah sih sama si morning(lupa namanya) tapi dia kaya msih jaga jarak. Kalo si batz pernah sih sama si xomz. Tapi aku pernah nemu foto2 lama batz sama cowok. Gatau lah org2 thailand juga gak sejulid orang indo jadi susah juga nemu informasi lengkap mereka.

Reply

maaf ga pingin ikut campur cuma meluruskan, bahwa siapapun kalian mau jadi apapun kalian, berzina dan musyrik adalah dosa besar. sama dg mabok dan membunuh orang.etc

sebagai manusia dan seorang jalanilah kodratmu sebagaimana mestinya. jika para penyandang lgbt bisa bersabar ban bertawakal, maka syurga itu akan nyata baginya dimana semua yang dilarang di dunia akan diperbolehkan di syurga.
semoga kita bisa mengendalikan nafsu kita untuk hal positif dan dijauhkan dari godaan setan yg terkutuk. amiin

Reply

Gue cowo dan gue dari udah lama filling kalo gue biseks dan lebih berat ke gaynya, jadi dari dulu gue jaga jagak kalo ada temen cowo yang mau skinship (kek ngerangkul/pegang pundak, ma cubit pipi) dulu anak kelas sering bilang kalo gue ama temen sering terligat kek gay, padahal dianya normal (maybe(?)) , gila. Jujur susah banget antisipasinya, teman mulai rangkul dikit langsung lepasin trus pukul tangannya. Takut bener kalo gue suka sama temen sendiri

Reply

Kak mimin.. punya twitter gak??
plisss reply ASAP!

Reply

Min chimon yang main the gifted gay atau nggak ya?

Reply

Kini aku baru tau, aku gay dari genetik, ketambahan dulu sering bedua di rumah sama kakak cowo, (soalnya ortu kerja pagi-malam) Trus gara" aku penakut, akhirnya pas ortu kerja, kami ngelakuin aktivitas bareng", kyak nobar, tidur, sampe mandi bareng.... Itu aku gk boong sumpah, kini aku bingung....Soalnya rasa ke gay-anku ga dpat di hapus, tpi aku jga harus mikir masa depan....bantuin dong....Klo sekarang aku masih" mikir ntar klo udh kerja, aku pindah ada ke thailand😭

Reply

Wih. Sama dong, aku tau blog ini juga awalnya pngen tau tntang Krist/arthit..😁

Reply

Itu kan lebih ke Sex, ya gabaik lah, orang cewe ama cowo klo belom mukhrim aja dosa, apalagi cowo + cowo...Ini kita bahas gay yang love" gitu, hehe

Reply

kaum sodom dan homoseksual pasti akan binasa itu janji Allah.memang suka sama suka tapi kalau sesama jenis itu kelainan kan ngeseks juga

Reply

dasar kamu penyakit,kamu tidak tahu kalau wanita itu perhiasan terindah didunia.Kalau nggak laku nikah sebaiknya jangan jadi gay

Reply

Jujur aja, gw itu demeeeeeeeennn banget sama BL, apalagi semenjak gw tau 2 moons the series yang pertama. Soalnya dulu gw paling anti sama BL Thailand, tapi waktu itu gw gak sengaja ada liat video godtbass lagi tatep-tatepan gitu, dari samping si bass ini mirip sama jongkook(dulu ya) jadi gw kira itu tuh videonya vkook, tapi pas liat #, ternyata bukan. Nah dari situlah gw kepo. Jadi BL Thailand pertama yang gw tonton itu 2 moons the series, habis itu baru sotus, terus LBC dan sekarang lagi ngikutin Theory of love. Walaupun gak semua BL Thailand gw tonton. Tapi gw sampe sekarang tetep gak bisa kalo liat cewek x cewek, gak bisa. Karena gw cewek, gw gak mau jadi gay, karena gw pengen jadi ibu. Gw ngerasa kalo gw itu biseks,tapi gw gak mau jadi gay.....

Reply

Kalo chimon dia lurus kok ngga belok2 hehe

Reply

Min, boleh kasih infonya g selebholic yg normal tapi pura2 jadi gay? Asli aq penasaran ama krist singto sampe sekarang, apalagi krist pernah bilang "I don't care if I am straight guy or not cause I'm happy with him (singto)" terus satu lagi yang lagi rame, Tay Tawan ama New Thitipoom, mereka asli gay ato enggak, soalnya pernah satu acara tay ditanyain "Apa artinya BF buatmu? Dan tay jawab "actually is BOYFRIEND"... Kenapa ada yg nanya gtu soalnya tiap mereka lagi ngisi acara mereka kopel ato enggak mereka kompak jawab "kita BF,, 'best'friend" pdhl tay tau klo BF itu artinya Boyfriend,,, itu gimana ya min?? Apa mereka termasuk selebholic juga? Tolong jawabannya, makasih :)

Reply

Kayanya mimin juga orientasinya gay deh... Hehe... bisa ketebak dr penjelasan nya... Hehe

Reply

akhirnya terjawab sdh pertanyaan yang sdh lama saya pingin tahu,penjelasannya juga jelas jadii mudah di pahami.saya penasaran sekalii mengapa mereka bisa jadii gay jadiii penjelasann di atas sdh jelas untuk menjawab pertanyaan saya😊

Reply

Kejadian kamu sama seperti yang aku rasakan sekarang. Aku emg takut di katain gay tapi suka kecewe aku masih ada. Lagian temanteman aku juga sering iseng cubit cubit tt dan lainnya.

Reply

apanya penyakit sih woi?

Reply

Akusih gk begitu tau ttg kehidupan BL artis Thai ini min, tapi dari yang aku liat mereka yang Guy itu kok orangnya sange an ya tau kan maksud aku, jujur si aku gk rela klo orang Thai yang ganteng" itu sukanya sama sesama jenis;( sakid rasanya
Sama satu lagi aku mo nanya emg klo ada pasangan guy di sana nikah mreka bisa punya anak ya, kan klo sperma sperma gk bisa?

Reply

BOLAVITA [JUDI SITUS TERBAIK, TERBESAR DAN TERPERCAYA]


DOMINOQQ atau lebih sering dikenal dengan DOMINO QQ ONLINE merupakan salah satu permainan taruhan yang ternama pada saat ini dikalangan sekitar penggemar judi.

Untuk kartu DOMINO yang diperlukan dalam permainan DOMINO QQ ONLINE ini memiliki sila yang berbeda-beda.

Jenis Kartu Jackpot DOMINOQQ adalah :
- Jackpot Enam Dewa
- Jackpot Balak atau Kembar
- Jackpot Murni Besar
- Jackpot Murni Kecil

Daftar dan gabuing sekarang juga bersama [BOLAVITA] , Raih kemenangan Jackpot mu Disini !!

http://159.89.197.59/

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :
WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
INSTAGRAM : @bola.vita
FACEBOOK : @bolavita.ofc
TWITTER : @BVgaming_net
LINE : @CS_bolavita

(¯`·.¸¸.·´¯`·.¸¸.-> LIVECHAT 24 JAM <-.¸¸.·´¯`·.¸¸.·´¯)

#domino #dominoqq #dominoqqonline #poker #pokeronline #situsjackpot #agenpokerterpercaya #situspokerterpercaya #judionline #judipoker #pokeronline #pokeronlineterbaik #pokerbolavita #bolavita #situspokerterbaik #menangjackpot #jackpot #situsjackpot #bandarpoker #bandarpokertebaik #pokervita

Reply

Posting Komentar