Biodata dan Fakta Cooper Patpasit Na Songkla

 

Real Name : Patpasit Na Songkla
Nickname : Cooper
Tempat Tanggal Lahir : Bangkok, 23 Oktober 1996
Usia : 21 tahun (2017)
Tinggi Badan : 178 Cm
Hobby : Melihat laut dan menyendiri
Keahlian : Bernyanyi dan bermain musik
Kepribadian : Pendiam namun menyenangkan
Penyanyi Idola : Penyanyi senior di Thailand
Pendidikan :
1) Sarasas Witaed Suksa School (SMA)
2) University of the Thai Chamber of Commerce
Instagram : @cooper_patpasit
Film / Drama : My Bromance The Series [2016]

Sejak kecil Cooper Patpasit ini sangat senang menyanyi. Tahun 2013 lalu, dia mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Academy Fantasia Season 10 dan berhasil sampai masuk 10 besar, meskipun tidak mendapat juara. Suaranya yang merdu membuat Cooper punya banyak penggemar. Akhir tahun 2016, Cooper muncul dengan mengejutkan banyak orang di series boylove terbaru, My Bromance The Series, dengan penampilan yang 180 derajat berbeda dari penampilannya saat masih di Academy Fantasia.

Cooper tahun 2013

Cooper awal tahun 2014

My Bromance The Series sendiri merupakan sequel dari film My Bromance yang sukses tahun 2014 lalu. Kini Cooper berperan sebagai Golf, menggantikan posisi Fluke Teerapat yang dulu di film My Bromance berperan sebagai Golf. Setelah 2 tahun tidak terlihat semenjak Academy Fantasia Season 10, terlihat banyak perubahan di wajah Cooper, termasuk otot-otot dan kulitnya yang semakin putih. Sekarang dia udah ganteng banget lho, mirip Ok Taecyon hehe..

Cooper mendapatkan peran sebagai Golf di MBTS melalui casting terbuka yang diadakan MCOD HD sekitar pertengahan tahun 2016. My Bromance merupakan series debutannya sebagai aktor, meskipun sebelumnya Cooper pernah mendapatkan peran kecil di acara TV ataupun teater. Karakter Golf dengan karakter aslinya sendiri sebenarnya sedikit jauh berbeda. Jika di series, Cooper terlihat lebih garang dan labil, padahal sebenarnya dia cowok pendiam dan sedikit pemalu. Bahkan kadang dia sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Meskipun begitu, dia sangat senang bisa mendapat peran sebagai Golf, padahal awalnya dia casting untuk peran lain. Alasan awalnya dia ingin peran lain ya karena sang pemeran utama adalah seorang gay. Tapi bagi Cooper tidak masalah, entah peran sebagai gay atau apapun, Cooper yang baru memulai peruntungannya ini ingin lebih banyak mencari pengalaman dalam dunia akting tanpa harus membedakan peran.

Untuk di lokasi syuting sendiri, Cooper mengaku sudah pernah bertemu dengan lawan mainnya, KaiChaiya, di kelas dancing dan menyanyi Greatest Entertainment. Cooper memang baru awal tahun ini direkrut oleh entertainment tersebut, jadi dia ga terlalu dekat dengan talent-talent lain dari agensi itu. Cooper mengaku meskipun dia sudah sering ketemu Kai, saat di lokasi syuting suasananya tiba-tiba kaku. Dia jadi banyak diam dan Cooper sempat merasa bersalah tiap kali Kai duluan yang memulai pembicaraan. Karena Cooper lebih tua 3 tahun, jadi dia mulai membiasakan diri bersikap sebagai kakak.

“Aku senang saat tau Guide (nama lain Kai) yang menjadi lawan mainku. Kami merasa nyaman karena sudah saling mengenal, jadi akan lebih mudah saat harus bekerja sama meskipun saya sedikit pemalu” ucap Cooper dalam wawancara bersama Greatest Entertainment

Cooper bersyukur sekarang dia dan Kai menjadi lebih dekat. Melihat kepribadian asli Kai, Cooper mengatakan perannya sebagai Bank sangat menggambarkan karakter aslinya. Sekarang setiap ada masalah di lokasi ataupun masalah pribadi, Cooper dan Kai akan saling cerita dan saling kasih solusi. Hal yang paling berkesan bagi Cooper selama syuting adalah pantai! Yup, itu adalah pantai-pantai indah di Pulau Weh, Aceh, Indonesia. Cooper ini emang sejak kecil senang sekali sama pantai, makanya saat menyambangi Aceh untuk keperluan syuting MBTS, Cooper mengaku itu pengalaman yang paling asyik buat dia. Selama 2 pekan ada di Aceh, Cooper sudah sering berinteraksi dengan anak-anak SD dan penduduk setempat. Wuihh.. kalau mimin tau Cooper ke Aceh, mimin rela deh jauh-jauh juga nyamperin kesana hehe.

Oh iya, ada satu hal yang bikin Cooper deg-degan dengan MBTS. Seperti biasa, MCOT HD emang demen banget ngasih surprice dengan ngerahasiain berbagai macam hal. Kalau di MIR dulu, sutradaranya sengaja mempertemukan para cast di hari H syuting, sedangkan di MBTS ini, para pemainnya hanya dikasih scrip untuk tiap episode tanpa tau ending cerita! Nah lho.. yang dikawatirkan Cooper adalah, di My Bromance versi film, diceritakan Golf meninggal karena nolongin Bank. Di MBTS ini, Cooper berharap nantinya dia ngga akan berperan sebagai orang mati hehe.

(Source : Foto-foto wawancara yang diunggah Greatest Entertainment, mimin terjemahin sendirian TT)









2 comments

Makasih info nyaa aduuuuh suka banget sama series ini :* eh tapi keliatannya cooper lebih akrab sama earth dan jaguar ya kalo di IG hemm Butuh banget video moment cooper sama kai ^^

Reply

Post a Comment