Biodata dan Fakta TengNeung Kanist Piyapaphakornkoon

 
Real Name : Kritnagan Maneepagaphan
Show Name : Kanist Piyapaphakornkoon
Nickname : TengNeung / Teng1 (karna bahasa thai 1 adalah neung)
Tempat Tanggal Lahir : Nakhon Rachasima, 3 April 1987
Usia : 29 tahun (2016)
Agama : Budhha
Tinggi Badan : 175 Cm
Berat Badan : 60 Kg
Hobby : Olahraga, bermain game, membaca literatur, dan nonton film
Keahlian : Memasak dan bernyanyi
Style : Santai dan kasual namun tetap rapi
Makanan Favorit : Dessert dan cokelat
Warna Favorit : Merah dan Hitam
Kartun Favorit : Mickey Mouse
Kepribadian : Lucu dan dewasa
Pendidikan :
1. Anuban Rachsima School
2. Ratchasima Witthayalai School
3. Ramkhamhaeng University
Instagram : @teng1
Film dan Drama :
1. Moradok Bantueng [2008]
2. Meu Narng [2009]
3. Phaw Nu pen Superstar [2010]
4. Ruk Nai Marn Mek [2010]
5. Ruk Kranam Summer Sale [2010]
6. Destiny / Plerng Prom [2011]
7. The Veggie Story [2011]
8. Meu Prap Maha Hien [2011]
9. Arsoon Noy Nai Takieng Kaew [2012]
10. The Game Tricky of Love [2013]
11. Trouble in Paradise [2014]
12. Zeal 5 Kon Kla Tha Atham [2015]
13. Dokmai Laiphatklon [2015]
14. Thida Pha Sin with [2016]
15. Gay OK Bangkok [2016]
Song :
1. ฉันรักเพียงเธอ      
2. แปลคำว่ารักเป็นคำว่าเรา
3. ผูกใจไว้กับฉัน

Si abang ganteng yang satu ini memang sudah memulai karir sebagai model cilik sejak usia 9 tahun. Pada tahun 2007, namanya lebih dikenal lagi oleh masyarakat Thailand lewat bakat menyanyinya dan keluar sebagai juara pertama di ajang pencarian bakat Dutchie Boys & Girls. Dengan ketampanan dan kemampuan menyanyi yang dia punya, Teng1 kemudian tergabung dalam boyband B.O.Y (Blood of Youth) yang debut pada tahun 2008. B.O.Y sendiri merupakan boyband remaja dibawah naungan label GMM Grammy (Grammy Entertainment) yang beranggotakan 4 orang, termasuk Mouse Natcha Jantapan dan Leo Saussay didalamnya.

Karir Teng1 bersama B.O.Y terbilang cukup sukses. Boyband yang terdiri dari 4 cowok tampan itu sudah merilis 18 lagu dalam 2 album sebelum akhirnya bubar pada tahun 2010. Para personel B.O.Y sendiri yang memutuskan untuk bubar dari boyband yang membesarkan nama mereka tersebut lantaran sibuk dengan karir solo masing-masing. Setelah B.O.Y bubar, Teng1 menggeluti dunia model, akting, dan presenter.

Setelah B.O.Y bubar, Teng1 keluar dari agensi Grammy Entertainment dan memilih untuk menandatangai kontrak dengan Channel 7. Channel 7 sukses membesarkan nama Teng1 sebagai aktor pendatang baru favorit tahun 2008. Disamping profesinya sebagai aktor dan presenter, Teng1 juga mengembangkan bakat memasaknya. Dengan kemampuan memasak secara otodidak, khususnya membuat roti dan dessert, sejak tahun 2010 Teng1 sering sekali diundang dalam acara memasak sebagai koki tamu.

Teng1 yang lahir di provinsi Nakhon Ratchasiman ini memiliki adik perempuan bernama Song Maneepagaphan. Untuk urusan cinta, Teng1 pernah berpacaran dengan aktris cantik Kamolned Ruengsri, namun hubungannya tidak berjalan lama lanataran beredar beberapa foto Teng1 dipeluk oleh laki-laki dan memunculkan gossip bahwa p’Teng1 adalah Gay. Teng1 sendiri sampai sekarang tidak menyangkal dan juga tidak membenarkan gossip tersebut. Angapan bahwa Teng1 gay muncul lagi setelah dia membawakan peran sebagai Nut di series pendek Gay OK Bangkok.

Tahun 2014, Teng1 memulai bisnis kulinernya yang berfokus pada roti, kue, dessert, serta permen yang terbahan dasar madu. Bisnisnya tersebut diberi brand ‘April Trees’. April berasal dari bulan lahir Teng1, sedangkan Trees artinya pohon yang terus bertumbuh. Setelah mengikuti kelas memasak di Le Cordon Bleu Dusit Culinary School, Teng1 semakin yakin dengan bisnisnya ini. Saat ditanya darimana ide untuk fokus pada olahan madu, Teng1 mengaku dapat inspirasi setelah pulang syuting dari pegunungan. Disana Teng1 berkenalan dengan pemilik produksi madu dan dijelaskan secara detail bagaimana cara memanfaatkan madu sebagai bahan olahan makanan. Salah satu menu favorit di April Trees adalah Brownies Madu dan Pie Madu. Meskipun sepotongnya dijual 3 kali lipat lebih mahal daripada harga pasar, cita rasa dari tangan chef ganteng ini emang beda deh..

“Aku menjual berbagai dessert dari madu. Toko kami adalah toko roti buatan sendiri dengan pilihan madu murni berkualitas tinggi. Jadi meskipun dessert identik dengan junk food dan kolesterol, di April Trees tidak. Kami menggunakan bahan baku yang rendah kalori dan sehat” ucap Teng1 saat diwawancarai.

Tahun 2014, Teng1 kembali kepelukan Grammy Entertainment untuk memulai karir sebagai penyanyi solo, yang membuatnya lebih sibuk lagi. Terlepas dari kesibukannya sebagai koki roti dan comeback sebagai penyanyi solo, tahun 2015 lalu Teng1 baru lulus dengan gelar Bachelor of Arts di Ramkhamhaeng University. Dengan semua kesibukannya itu, mulai dari pekerjaan di dunia hiburan, toko roti, sekolah memasak hingga kuliah, Teng1 mengaku sedikit kerepotan. Dia masih menganggap lulusnya dia dari Ramkhamhaeng University tepat 4 tahun adalah keajaiban. Teng1 sangat bersyukur bisa lulus dengan nilai baik meskipun dia kuliah sedikit terlambat (Teng1 baru masuk kuliah umur 24 tahun dan lulus umur 28 tahun). Dibawah ini sudah mimin rangkum wawancara Teng1 dengan Weekly Student.

Bagaimana kau membagi waktu untuk meyelesaikan kuliah?
Aku mengambil kelas malam, jadi aku dapat menghadiri kelas di malam hari dan bekerja pada siang hari. Tetapi ketika harus syuting adegan malam untuk sebuah serial TV, aku harus kembali ke lokasi setelah selesai kuliah.

Apakah ada di salah satu karakter yang pernah kau mainkan yang mirip dengan karakter aslimu?
Karakter Kim Bom di The Tricky Game of Love (Kon Ruk Strawberry). Dia suka berdandan dan selalu berbicara dengan santai. Kupikir itu mirip dengan kepibadianku.

Lakorn terberat yang pernah kau mainkan?
Trouble in Paradise. Sulit karena lokasi syuting berada jauh di Chiang Mai, Kanchanaburi, Phetchabun, Chanthaburi dan Khao Yai National Park.
Cerita ini juga penuh drama. Aku berperan sebagai Tham, anak seorang gundik yang tidak tahu bahwa dia diadopsi. Adegan menangis hampir ada setiap saat. Aku merasa hampir gila saat disuruh menangis padahal adegan sebelumnya mengharuskan tertawa.

Bagaimana perasaanmu saat harus memainkan peran pendukung?
Aku senang. Setiap peran akting penting. Aku tidak keberatan memainkan peran utama ataupun hanya sebagai peran pendukung. Aku bersenang-senang dengan peran-peran itu.

Lakorn yang paling ingin dimainkan?
Aku suka kisah komedi, tapi drama juga lebih menantang karena aku jarang bermain drama.

Karena kau sudah mengunjungi Macau dan Guangzhou, kota mana yang paling berkesan?
Aku lebih suka Macau karena lebih modern. Aku berada di Guangzhou selama enam hari untuk mengunjungi pabrik. Kejutan budaya terbesar yang aku rasakan adalah ketika menggunakan toilet umum di Cina, karena kadang-kadang orang-orang Cina tidak menutup pintu saat mereka berada di toilet (gileee brohh...)

Kau menghabiskan waktu luang dengan olahraga lari. Bisa diceritakan bagaimana pengalaman lari jarak jauhmu?
Aku pertama kali ikut lomba lari jarak jauh sekitar 22 kilometer. Aku benar-benar tidak sanggup dan itu diluar kemampuanku. Setelah sampai finish, aku duduk di kursi roda dan dikirim ke rumah sakit. Aku punya polymyositis dan tidak bisa berjalan selama 3 hari.

Pesan khusus untuk para fans?
Lakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri dan keluargamu. Aku kembali bekerja dengan GMM Grammy lagi, jadi kuharap kalian bisa mengikuti terus perkembangan single terbaruku. Aku akan terus berusaha keras untuk meningkatkan semua yang kulakukan.

Itu tadi biodata dan fakta TengNeung / Teng1 Kanist. Khob Khun buat Adjie Soemarji dan Yessy yang udah request biodata p’Teng1. Teng1 ini pokoknya calon suami idaman dehh hehe. Semoga bermanfaat..

Source :

Mau jadi JUTAWAN MUDA dadakan?

Mau bisnis MUDAH tapi penghasilan JUTAAN PERHARI?

Mau uang lancar dan ATM GENDUT?

Mau DITABOKIN UANG tiap hari?

DISINI SOLUSINYA KAK!

Modal SEKALI, penghasilannya SEUMUR HIDUP

Bisnisnya gampang bangeeet!! Mimin sendiri udah nyoba dan udah banyak banget yang jadi jutawan muda dengan join bisnis ini..



NO MLM

NO SCAM / PENIPUAN

CUMAN MAIN GADGET

GAK NGURAS TENAGA

Modal RECEH untung JUTAAN

SEMUA UMUR BISA JOIN

DIBIMBING SAMPE SUKSES!

Sekali lagi ini BUKAN BISNIS PENIPUAN seperti yang ditawarkan situs penipu ODAP ataupun Penasaran.net! Mau kan guys punya kamera bagus dan punya foto keren kayak Teng1 ini? Untuk Informasi lebih lanjut silahkan KLIK DISINI. Ayuk jangan tunda suksesmu kak..













9 komentar

Berart P' kanist blm tentu gay ya min??😳
Padahal udh berharap bs jadian sm P' tosatid krn feel yg di dpt pas maen gay ok bangkok
Ga tau kenapa min kyk ada sesuatu diantara mereka😳

Reply

Kl aku berharap sih @teng1 jadian sama @super_zam. Pas masak2 di youtube kayaknya serasi banget.

Reply

Kalo mimin mah berharap jadian sama mimin aja hehehehe :D Emang klo gay lagi ciuman itu feelnya sering kebawa hihihi

Reply

Iyanih si Teng1 sama Zam udah kayak suami istri klo lagi masak :D

Reply

Emang boyfriendnya Zam skrg siapa min, sama vietnam itu sdh putus kan ya.

Reply

Udah lama sih rasanya putus sama mantannya.. Skrg lagi jomblomudah-mudahan pdkt ama Teng1 hehe :D

Reply

Iya min, cocok pokoknya. Sweet couple deh.

Reply

teng ama ten chemy nya top yah

Reply

Super zam cowonya cakep min, kayak nya baru jadian

Reply

Posting Komentar